Mat. 15:29-37 ~ Keserupaan dengan Kristus ~

 Rabu, 02 Desember 2020

Pekan Adven I

¤ Yes. 25:6-10a

¤ Mzm. 23:1-6

¤ Mat. 15:29-37

"Configuratio Christi"

~ Keserupaan dengan Kristus ~

   Inilah semangat 'membuka hati' terhadap sesama seperti Kristus.

   Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Yesus mengajarkan cara 'membuka hati' dengan tindakan pengorbanan dalam suatu perbuatan nyata.

   Adapun tiga tindakan nyata Yesus 'membuka hati', antara lain:

1. Berbelas-kasih

   Berbelas-kasih dengan memberkati dan menyembuhkan kehidupan.

   Di sinilah kita diutus menyerupai Yesus dengan melakukan perbuatan-perbuatan berbelas kasih agar  dapat menjadi berkat yang menyembuhkan kehidupan bagi banyak orang.

2. Berbela-rasa

   Berbela-rasa melalui pengajaran berupa berita gembira Kerajaan Allah. Mereka tidak hanya menjadi sembuh, tapi hidupnya juga diubah dari dalam karena pengajaranNya.

   Di sinilah kita diajak 'peka' dengan mengajar banyak orang bukan hanya dengan kata-kata tapi dengan teladan hidup sehari-hari.

3. Berpartisipasi

   Berpartisipasi melalui santapan sehingga mereka dapat kepuasan dan kelegaan. Yesus rela diriNya jadi kurban penebusan dosa kita semua.

   Di sinilah kita diajak berpartisipasi dengan pemberian dan pengorbanan diri untuk dipersembahkan agar diubah oleh Yesus menjadi 'berkat' bagi banyak orang.

   Saudaraku, kita adalah rasul-rasul zaman ini. Kita menjadi mitra kerja Yesus, yang membantu pekerjaan-pekerjaan Tuhan untuk memberkati, mengajar dan memuaskan rasa lapar saudari-saudara kita.

   Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus bersama Bunda Maria selalu menyertai kita sekeluarga yang rela jadi serupa dengan Kristus sendiri. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget