Mrk. 16:15-20, Kata menjadi kabar baik

Mrk. 16:15-20  ~ Kamis

"Pergilah ke seluruh dunia, beritakan Injil kepada segala makhluk"

Kita semua diutus untuk menjadi sumber kesejukan dan damai bagi sesama. Coba lihatlah dan refleksikan bagaimana cara, gaya, sikap dan kecenderungan kuat dalam kesaksian hidup dan pelayanan kita, arahnya lebih sebagai sumber damai atau malah menjadi sumber pertengkaran dan permusuhan. 

Saudaraku, sebagai murid dan pengikut-Nya, seberapa sering Anda menjadi seorang pembawa damai untuk menjawabi misi dan tugas perutusan ini? 

JLU.

********************

Kamis, 03 Desember 2020

Pekan Adven I

Pesta Santo Fransiskus Xaverius

¤ 1Kor. 9:16-19,22-23, ¤ Mzm. 117:1,2, ¤ Mrk. 16:15-20

"Verbum est Evangelicum"

~ Kata menjadi kabar baik ~

   Inilah semangat  Santo Fransiskus Xaverius, yang hari ini seluruh Gereja Katolik merayakan pestanya.

   Santo Fransiskus Xaverius adalah seorang bangsawan Spanyol, yang terus wartakan Injil selama ±12 thn (1540-1552) di India, Indonesia, Jepang dan Cina dan ia meninggal di Shangchuan Cina, diangkat sebagai "pelindung misi/pewartaan injil"

   Mengacu pada bacaan Injil hari ini, Tuhan Yesus memerintahkan kepada para muridNya pergi dan membantu wartakan Injil kepada segala makhluk untuk percaya agar mereka selamat.

   Adapun sikap dasar yang harus kita miliki dalam melayani Sabda, antara lain:

1. Kesiap-sediaan

Kesiap-sediaan turut mewartakan Injil kepada segala makhluk dengan sikap hidup yang baik dalam pikiran, perkataan dan perbuatan kita, akan menyenangkan hatiNya.

Di sinilah kita dipanggil menjadi misionaris Sabda dengan sikap hidup kristiani yang lebih baik bagi sesama.

2. Keterbukaan

Misteri Inkarnasi yang direfleksikan selama masa advent ini jadi kekuatan bagi pribadi dan keluarga untuk lebih terbuka kepada Sabda.

Di sinilah kita diajak memiliki hati terbuka terhadap Sabda sebelum menjadi pewarta Sabda.

Saudaraku, marilah kita meneladani semangat Santo Fransiskus Xaverius dalam melayani Sabda Allah agar kita layak merayakan kelahiranNya.

Salam Kasih dan Damai Sejahtera Kristus bersama Bunda Maria selalu menyertai kita sekeluarga yang tekun mewartakan Sabda Allah. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget