Sabtu, 11 Juli 2020 Bacaan Alkitab Setahun : Yesaya 44:3

Sabtu, 11 Juli 2020

Bacaan Alkitab Setahun

Yehezkiel 45-46
1 Yohanes 2
BACAAN HARI INI
Yesaya 44:1-5

RHEMA HARI INI
Yesaya 44:3 Sebab Aku akan mencurahkan air ke atas tanah yang haus, dan hujan lebat ke atas tempat yang kering. Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas keturunanmu, dan berkat-Ku ke atas anak cucumu.

Kita sering mendengar kisah sukses dari orang-orang hebat di dunia. Tadinya bukan siapa-siapa, tetapi karena memiliki kehausan dan kelaparan akan kesuksesan, mau berjuang untuk mewujudkannya, maka kesuksesan pun datang. Banyak orang pun termotivasi untuk berjuang supaya sukses seperti mereka. Namun kenyataannya, tidak semua dari kita sungguh-sungguh bertindak. Sebagian dari kita tidak mempu mengalahkan rasa malas, atau tidak mau belajar dan mengasah diri, atau kekurangan daya juang. Akibatnya, mimpi tetaplah menjadi mimpi. Hal yang sama juga terjadi dengan kerohanian kita. Kita tahu harus menempel erat dan membangun hubungan yang dekat dengan Sang Sumber Kehidupan, yaitu Tuhan. Kita pun merindukannya. Namun karena ‘daging’ lemah, kerinduan kita hanya berhenti sampai sebatas keinginan saja.

Berbeda dengan kehidupan Daud. Sejak masa mudanya, hati Daud dipenuhi dengan kerinduan yang begitu besar akan hadirat Tuhan. Ia pun berjuang dengan sekuat tenaga mengejar hadirat Tuhan dalam hidupnya. Lihatlah bagaimana tujuh kali sehari Daud sengaja menyediakan waktu untuk memuji-muji Tuhan di tengah segala kesibukannya sebagai seorang raja. Lihatlah bagaimana dengan tindakannya, ia menari-nari bagi Tuhan sampai istrinya sendiri mengolok-oloknya. Namuni apa yang dikatakan Daud? ” — di hadapan Tuhan aku menari-nari, bahkan aku akan menghinakan diriku lebih dari pada itu;” (2 Sam. 6:21‭-‬22). Namun tahukah Anda, justru tindakan-tindakan itulah yang menjadikan hidupnya berbobot di hadapan Tuhan. Perkenanan Tuhan nyata atas Daud, bahkan turun-temurun sampai ke anak cucunya. Sungguh luar biasa.‬ ‬‬‬

Anda mau memiliki hidup yang berbobot seperti Daud? Pastikan kerinduan Anda akan hadirat Tuhan disertai dengan tindakan dan perjuangan. Kalahkan kedagingan Anda, buang semua hal-hal yang merintangi Anda untuk mendekat kepada-Nya. Maka perjuangan dan tindakan Anda akan menarik hadirat Tuhan itu datang. Perkenanan dan tuntunan-Nya pun semakin nyata dalam hidup Anda, karena Anda didapati memiliki hidup yang berbobot di hadapan Tuhan. Haleluya!

RENUNGAN
Keinginan saja TIDAK CUKUP, kita harus memiliki KELAPARAN ROH yang BESAR untuk dapat mengembangkan kehidupan rohani kita.

APLIKASI
1. Sudahkah Anda meresponi kerinduan Anda akan hadirat Tuhan dengan tindakan-tindakan yang nyata?
2. Menurut Anda, hal apa sajakah yang akan Anda dapatkan jika Anda sungguh-sungguh bertindak mengejar hadirat Tuhan dalam hidup Anda?
3. Kendala apakah yang Anda hadapi untuk memperjuangkan kerinduan Anda akan hadirat Tuhan? Bagaimana cara Anda mengatasinya?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, terima kasih karena Engkau adalah Pribadi yang menginginkan kami dekat dengan-Mu. Ajarkan kami untuk mengalahkan dan membuang segala sesuatu yang membuat kami tidak mampu bertindak secara nyata memperjuangkan kerinduan kami akan hadirat-Mu. Kami mau, ya Tuhan, supaya hadirat-Mu sungguh-sungguh nyata dalam hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”


Source https://gbika.org/reka11juli2020/

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget