Kencan Dengan Tuhan Rabu, 8 Juli 2020 Bacaan: Amsal 17:22

Kencan Dengan Tuhan
Rabu, 8 Juli 2020

Bacaan: Amsal 17:22  "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang."

Renungan:
  Hary De Camp adalah seorang usahawan yang berhasil di New Jersey. Pada usia 66 tahun ia masih memiliki kesehatan fisik yang baik. Suatu hari untuk pertama kalinya ia mengalami sakit serius yaitu kanker dan sudah tidak ada harapan untuk sembuh. Pihak rumah sakit pun menyuruhnya pulang. Selera makannya hilang dan berat badannya turun drastis. Suatu ketika ia menerima kartu ucapan semoga lekas sembuh disertai ucapan, "Atas perkenanan Tuhan, apapun dapat terjadi." Hary berpikir bahwa ia tidak pernah melakukan sesuatu untuk Tuhan, oleh karenanya tidak mungkin Tuhan mau berbuat sesuatu untuknya. Ia pun meletakkan kartu tadi di tempat yang mudah dilihat dan dia mulai merendahkan dirinya di hadapan Tuhan serta berdoa. 
  Beberapa waktu kemudian seorang teman mengirimkan majalah Guide Post yang memuat artikel tentang seorang pemain baseball ternama yang mengalami luka tembak dan akhirnya cacat. Namun ia selalu membayangkan dirinya di masa-masa ketika ia masih jaya dan bermain dengan hebatnya. Pikiran-pikiran itu terus memenuhi hatinya dan suatu hari ia sembuh dari cacatnya. Artikel itu pun mendorong Hary untuk mengambil sikap yang sama dan mencoba melakukan apa yang dilakukan oleh pemain baseball itu. Disertai doa, ia membayangkan beribu-ribu sel yang normal dan sehat bergerak merampas sel-sel yang tidak normal. Akhirnya ia mulai merasakan suatu perubahan di dalam dirinya. Suatu hari ketika ia memeriksakan kesehatannya, dokter rumah sakit kanker mengatakan bahwa ia kini telah sehat. 
  Begitu pentingnya memercayai Tuhan dan memiliki sikap hati yang benar terhadap-Nya dan terhadap penderitaan yang kita hadapi. Keputusasaan hanya akan menekan jiwa kita sampai pada keadaan yang paling buruk, tetapi semangat hidup yang didasarkan pada keyakinan akan kuasa Tuhan, akan mendatangkan suatu perubahan. Alkitab mengajarkan bahwa semangat hidup membuat orang tegar dan mampu mengatasi penderitaannya. Jika kita bisa menyikapi dengan benar segala situasi yang terburuk sekalipun di dalam hidup ini, maka sebenarnya kita telah memberi peluang kepada Tuhan untuk mengerjakan karya yang ajaib di dalam ketidakberdayaan kita. Tuhan Yesus memberkati.

Doa:
Tuhan Yesus, tambahkan imanku untuk satu masalah yang saat ini melanda hidupku. Peganglah tanganku dan berjalanlah bersama-sama denganku. Aku percaya, bersama Engkau semuanya akan baik-baik saja. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget