Kencan Dengan Tuhan Kamis, 9 Juli 2020 Bacaan: Efesus 5:19

Kencan Dengan Tuhan
Kamis, 9 Juli 2020

Bacaan: Efesus 5:19  
"Dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati."

Renungan:
  Ada seseorang yang sedang menunggu operasi bypass jantung. Ketika ia memikirkan tentang hal-hal buruk yang mungkin terjadi, ia merasa ketakutan dan kesepian. Lalu seorang petugas rumah sakit masuk ke kamar untuk membawanya ke ruang operasi. Sambil mendorong ranjang si pasien, sang petugas muda tersebut menyenandungkan lagu rohani himne Irlandia kuno, "Kaulah ya Tuhanku, surya hidupku. Asal Kau ada, yang lain tak perlu. Siang dan malam, Engkau ku kenang. Di hadiratMu jiwaku tenang." Senandung ini mengingatkan si pasien tentang padang rumput hijau dan reruntuhan batu kuno di Irlandia tempat kelahirannya. Himne tersebut memenuhi jiwanya seperti angin segar dari kampung halaman. 
  Setelah tiba di luar ruang operasi, si pasien mengucapkan terima kasih kepada si petugas karena telah menyenandungkan himne tersebut. Lalu ia berkata kepada petugas muda tersebut, "Allah telah memakaimu hari ini untuk melepaskanku dari ketakutan dan menyegarkan jiwaku." Si petugas muda bertanya padanya, "Apa yang telah kulakukan?" Pasien tersebut menjawab, "Senandungmu mendekatkanku kepada Allah sehingga aku tidak takut untuk dioperasi bypass jantung hari ini."
  Pernahkan kita merasa khawatir, cemas, takut, gelisah dan kemudian kita menyanyikan sebuah lagu rohani dan hati kita menjadi lega dan penuh sukacita? Itulah salah satu cara Tuhan memulihkan jiwa kita melalui lagu pujian. 
  Kalau hari ini kita melihat seseorang yang kita kenal sedang bersusah hati, senandungkanlah salah satu lagu rohani dengan ketulusan hati, maka kuasa Allah akan mengalir melalui suara dan lagu kita. Kalau kita pernah mengalami sukacita karenanya, maka orang lain akan mengalaminya. Marilah kita mulai melayani Tuhan dengan kidung pujian yang keluar dari mulut kita. Tuhan memberkati. 

Doa:
Tuhan Yesus, urapilah suaraku agar setiap kidung pujian yang kunyanyikan sungguh memberikan kelepasan dan kelegaan bukan hanya untuk diriku sendiri tetapi juga untuk orang lain demi kemuliaan namaMu. Amin.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget