Bukan Kebetulan

Bukan Kebetulan

“Kebetulan adalah mukjizat kecil di mana Tuhan lebih suka tak dikenal.”

Sewaktu membongkar-bongkar tong sampah yang ditinggalkan seseorang di tokonya di Salem, Abraham Lincoln menemukan sebuah buku berjudul “Blackstone’s Commentaries”. Ketika membaca buku itu, timbul hasrat yang besar dalam dirinya untuk ikut berpartisipasi dalam pemerintahan bahkan sampai menjadi presiden Amerika Serikat.

Sahabat, ada banyak hal yang sepertinya kebetulan terjadi dalam kehidupan kita. Buku yang terbuang bisa mengantar Abraham menjadi seorang presiden. Bisa jadi juga ada banyak kebetulan yang terjadi dalam hidup yang sebenarnya mau mengantar kita pada keadaan yang lebih baik.

Sekali lagi kata kebetulan sekiranya tidak tepat, baiklah kita menyebutnya tuntunan Tuhan yang sedang bekerja dalam kehidupan kita.

Oleh sebab itu, jangan mengeluhkan suatu kenyataan hidup yang tidak terduga, kesulitan yang tidak diharapkan ataupun tantangan yang berat dan seolah tidak teratasi.

Percayalah setiap kesulitan diizinkan Tuhan hadir dalam kehidupan kita agar kita dapat melihat bagaimana Tuhan bekerja mendatangkan kebaikan di balik itu semua.

Tetaplah bertekun, tetaplah berusaha dan berharap di dalam Tuhan, maka kita bisa melihat tuntunan Tuhan yang selalu ada tepat pada waktunya.

PERCIKAN HATI
Kamis, 4 Februari 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget