"Bertobat"

~Rubrik Renungan~
"Bertobat"

:) Johan mengadakan Medical Chek-Up di sebuah Rumah Sakit yang cukup lengkap. Setelah berbagai macam pemeriksaan, dokter menyampaikan  hasil kepada Johan. Dokter memberi keterangan bahwa levernya membengkak, ginjalnya kurang baik, tekanan darah tinggi, gula diambang batas normal. Dokter memberikan berbagai konsekuensi jika situasi kesehatannya tidak diperhatikan. Johan pun pulang dengan rasa takut. Dia takut penyakit menggerogotinya. Johan memutuskan untuk menjalani pola hidup sehat secara menyeluruh. Dia berolahraga teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bahkan melatih meditasi.


:) Sahabat, jika terhadap penyakit saja kita begitu takut mengapa kita tidak takut pada dosa yang akibatnya lebih parah daripada penyakit.

:) Dosa mendatangkan kerusakan yang parah bagi kita apalagi jika dosa itu tidak disadari, tidak disesali lantas tidak mau diperbaiki. 

:) Oleh sebab itu, mari perbaiki pola hidup kerohanian kita.


:) Mari kita ungkapkan itu dengan hidup doa yang lebih baik, puasa dan menjauhkan diri dari hal-hal yang bisa membuat kita jatuh dalam dosa, serta perbanyaklah kasih terhadap sesama.

:) Latihlah pula diri kita untuk menjadi lebih baik dengan memperbanyak introspeksi diri agar tutur kata dan tingkah laku hidup kita sungguh dapat menjadi berkat bagi sesama.

:) Selamat memperbaiki diri. Selamat memasuki masa prapaskah.(y) O:)

PERCIKAN HATI<3 
Rabu, 10 Februari 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget