Berharap dalam Tuhan

Berharap dalam Tuhan

Mengapa Yesus ditolak di Nazaret, tanah kelahiran-Nya sendiri? Padahal pada awalnya mereka mendengar pengajaran Yesus dengan seksama. Namun ketika mereka menyadari identitas Yesus, mereka seolah sadar bahwa Yesus bukanlah Mesias, bukanlah pembawa sukacita yang mereka harapkan.

Mereka mengharapkan kedatangan Mesias dengan segala nubuatan yang pernah mereka dengar dan bukan kedatangan Yesus yang mereka kenal sebagai anak tukang kayu.

Sahabat, ketika harapan dan keinginan kita tidak sesuai dengan kenyataan kita pun mulai mengadakan penolakan seperti orang Nazaret yang menolak Yesus.

Padahal tidak semua harapan dan keinginan kita benar dan baik. Terkadang harapan yang tidak benar inilah yang justru membuat kita menolak karya Tuhan yang lebih besar dalam kehidupan kita.

Untuk itu, agar harapan dan keinginan kita sejalan dengan kehendak Tuhan, berilah waktu bagi diri sendiri untuk melakukan introspeksi. Periksa kembali apakah yang kita inginkan itu sudah selaras dengan kehendak Tuhan ataukah hanya mengikuti nafsu atau kehendak diri yang terkadang lebih mementingkan ego dan kesenangan pribadi yang pada akhirnya akan menyesatkan diri kita saja.

Percayalah ketika kita membangun harapan yang selaras dengan kehendak Tuhan, maka pada waktunya kita akan melihat bagaimana Tuhan sungguh memberi yang terbaik dan terindah untuk kita.

PERCIKAN HATI
Minggu, 31 Januari 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget