Pemimpin

(*) Rubrik Motivasi Kerja

«Pemimpin»

:) Musa adalah seorang pemimpin. Musa berhasil memimpin bangsa Israel keluar dari perbudakan di Mesir. Letak kesuksesan Musa sebagai pemimpin yaitu “Dia takut akan Tuhan.”

:) Musa selalu mendekat kepada Tuhan untuk berkonsultasi dengan Tuhan dalam setiap kebijakannya. Musa menjadi perpanjangan kehendak Tuhan dan dia berjalan bersama bangsanya menuju tanah terjanji.

:) Kita pun adalah pemimpin. Minimal pemimpin bagi diri sendiri. Untuk sukses sebagai seorang pemimpin, maka “Takut akan Tuhan” menjadi prasyaratnya. Takut akan Tuhan bukan pertama-tama lari menjauh dari hadapannya sebagaimana kita takut akan ular, melainkan kita mendekati Tuhan dengan penuh hormat dan takjub. 

:) Karena ketakjuban, maka kita rindu mencari tahu tentang Tuhan secara lebih dalam. Karena rasa hormat, maka kita melaksanakan apa yang Tuhan kehendaki.
Kehendak Tuhan bagi seorang pemimpin adalah “menjadi pelayan bagi sesama” yang dipimpinnya. Pemimpin bukan bermentalitas boss yang penuh kuasa, yang main perintah kepada bawahannya melainkan bersama bawahan yang adalah sesamanya, dia menuntun kepada tujuan yang dikehendaki bersama.

:) Semoga kita pun ketika bekerja selalu melakukan apa yang dikehendaki Tuhan yaitu bekerja dengan jujur, bertanggung jawab dan penuh dedikasi.

<3 PERCIKAN HATI
«Senin, 18 Juli 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget