Mengutamakan Tuhan

(*) Rubrik Renungan

«Mengutamakan Tuhan»

:) “Pada hari pertama minggu itu, pagi-pagi benar ketika hari masih gelap, pergilah Maria Magdalena ke kubur itu …. Tetapi Maria berdiri dekat kubur itu dan menangis.” (Yoh. 20:1.11)

:) Maria Magdalena adalah seorang perempuan yang pernah kerasukan tujuh roh jahat dan kemudian disembuhkan oleh Tuhan. Setelah peristiwa itu, ia mengikuti Tuhan bersama dengan murid-murid-Nya yang lain.

:) Oleh sebab itu ketika menyaksikan bahwa makam Yesus telah kosong, hatinya menjadi sangat sedih karena guru yang dicintainya telah diambil orang. Tapi air mata dukacitanya itu tidak berlangsung lama. Tuhan sungguh menggantikan dukacitanya dengan kegembiraan besar berkat kebangkitan-Nya mengatasi maut.

:) Sahabat, air mata kesedihan Maria Magdalena berubah menjadi sukacita karena ia mengutamakan Tuhan dalam hidupnya. Ia pergi pagi-pagi benar untuk mencari Tuhan. Ini menjadi tanda bahwa ia mendahulukan Tuhan dalam seluruh aktivitas hidupnya.
Atas usaha inilah, air mata kesedihan berubah menjadi sukacita yang besar. Ia menjadi orang pertama yang menyaksikan penampakan Tuhan. Ia menjadi pewarta pertama kebangkitan Tuhan.

:) Sahabat, mari kita pun belajar untuk mengutamakan Tuhan sejak dini. Karena bila kita mengutamakan Tuhan sejak dini, Tuhan akan memberi kemampuan untuk menanggung pergumulan yang kita hadapi. Tuhan akan menggantikan air mata menjadi sukacita. Dengan mengutamakan Tuhan kita akan mengalami pengalaman seperti Maria Magdalena yang selalu disertai Tuhan dalam hidup.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 22 Juli 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget