Jangan Memupuk Kekhawatiran

🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹*Jangan Memupuk Kekhawatiran*

🌟 “Kalau Anda memberi makan iman Anda, iman Anda akan tumbuh. Kalau Anda memberi makan kekhawatiran Anda, kekhawatiran Anda akan tumbuh. Apapun yang Anda beri makan, pastilah akan tumbuh.” (William H. Cook)

Sebagai manusia, tentu amat wajar jika kita merasa takut dan khawatir. Tapi tahukah kita bahwa ada banyak dampak buruk yang timbul akibat dari kekhawatiran yang belum tentu akan terjadi?

Seorang professor dalam penelitian terhadap 5.000 mahasiswa di 21 perguruan tinggi menemukan bahwa para mahasiswa yang mengalami kekhawatiran mendapatkan nilai yang lebih rendah daripada mahasiswa yang tidak khawatir.

Selain itu kesehatan kita bisa terganggu jika kita terus menerus merasa cemas dan khawatir. Orang yang cemas secara berlebihan bisa menimbulkan reaksi fisik seperti pusing, mulut kering, detak jantung cepat, ketidakmampuan berkonsentrasi, cepat marah, sesak napas bahkan nyeri otot.

Lalu apa yang harus dilakukan agar kita tidak selalu memupuk kekhawatiran? Berusahalah selalu dengan kemampuan terbaik. Lakukanlah apa yang bisa kita lakukan sesuai kemampuan dan pengetahuan terbaik yang kita miliki lalu serahkanlah hal-hal yang berada di luar kemampuan kita dalam tangan Tuhan.

Itu berarti kita sedang memupuk iman dan kepercayaan pada Tuhan yang senantiasa memberi yang terbaik untuk kita pada waktu yang tepat.

Salam Damai Kristus
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget