Kristus ada di antara kamu

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Kristus ada di antara kamu»

:) Seorang beriman yang baik jika dia menyadari dengan teguh bahwa Kristus hadir dalam hidup kesehariannya, dia akan percaya akan daya kerja Roh Kudus sebagai penolong yang diutus Kristus sendiri untuk menemaninya.

:) Iman sedemikian menjadikan seorang beriman tidak pernah takut menghadapi setiap pergumulan hidup yang menghampirinya, melainkan ia akan selalu berani. Dia akan selalu meminta bantuan Tuhan di dalam doa dan keheningan.

:) Karena melalui doa dan keheningan Tuhan akan menolong, membuka dan mencerahkan hati serta pikirannya untuk menunjukkan jalan keluar yang harus ditempuhnya. Itulah karya Roh Kudus yang bekerja dalam ketenangan dan keteraturan. Ketika masalah berhasil diatasi, maka kita pasti merasa bahagia.

:) Sebaliknya jika orang tidak yakin akan kehadiran Kristus di dalam Roh, dia akan selalu dihantui kecemasan. Setiap berhadapan dengan pergumulan hidup, kecemasanlah yang menghantui karena dia tidak punya pegangan. Memang ada usaha mencari jalan keluar, tapi biasanya bukan dengan doa dan keheningan melainkan dengan melarutkan diri dalam hiruk-pikuk dan keramaian, kesibukan dan kehidupan malam yang serba gemerlap.

:) Sesaat mungkin terasa membebaskan, namun ketika dia kembali ke kehidupannya sendiri, kehampaanlah yang dirasakan. Akhirnya kacau dan galau. Masalah terus menghimpit dan menghancurkan hidupnya.

:) Jadi untuk dapat menghadapi permasalahan hidup, milikilah keyakinan teguh akan Kristus yang hadir dalam Roh. Roh Kudus adalah penolong yang lain. Alamilah kehadiran-Nya di dalam doa dan keheningan.

<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 17 Juli 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget