Tidak ada Yang Sia-Sia

Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

(*) Tidak ada Yang Sia-Sia

:) Ketika Daniel Webster (1782-1852) memulai karier sebagai pengacara, ia mengambil sebuah kasus dengan bayaran yang tidak seberapa. Kasus itu ternyata sulit.
Dalam menyiapkannya, ia harus melakukan perjalanan jauh dengan biaya yang lebih besar daripada uang yang akan diterimanya. Namun, Webster bertekad, ia harus mengerjakannya secara menyeluruh. Ia pun memenangkan kasus tersebut.
:) Bertahun-tahun kemudian, sebuah perusahaan besar meminta Webster menangani kasus dengan bayaran sangat tinggi. Ketika Webster mempelajari kasus itu, ternyata kasusnya mirip dengan kasus yang ia teliti dan menangkan hampir 20 tahun sebelumnya. Webster mengambil kasus tersebut, dan seperti dahulu, putusan pengadilan berpihak pada kliennya.
(y) Sahabat, ketahuilah semua usaha kita yang dimotivasi dengan itikad baik, ketekunan dalam usaha, dan juga kemauan untuk menyelesaikannya dengan kemampuan terbaik pasti tidak akan sia-sia. Terkadang upahnya dapat langsung kita terima, tapi terkadang pula upahnya baru dapat kita rasakan dan terima di kemudian hari.
Untuk itu, jangan berkecil hati bila usaha terbaik kita belum mendapat balasan yang sepantasnya. Ketahuilah ketika kemampuan kita semakin meningkat, itulah balasan terbaik dari setiap usaha dan kerja keras yang kita lakukan.
PERCIKAN HATI
Senin, 28 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget