Keluarga yang Berserah pada Tuhan

Rubrik Motivasi Rohani

(*) Keluarga yang Berserah pada Tuhan

:) Saudara, membangun kehidupan berkeluarga memang tak segampang yang dibayangkan. Sebab untuk membangun sebuah keluarga yang ideal perlu melalui proses yang tidak singkat.
Untuk itu, kita perlu belajar dari kehidupan keluarga kudus di Nazaret yaitu Yesus, Maria dan Yosef.
:) Tentu saja keluarga kudus bukanlah keluarga ideal dalam hal materi atau jabatan, melainkan ideal dalam arti kualitas relasi antarpribadi yang dalam dan iman akan penyertaan Tuhan yang begitu kuat.
Mereka tetap setia bersama, pun ketika menghadapi beragam masalah. Itulah maksudnya, keluarga ideal bukan berarti keluarga yang tanpa masalah. Namun keluarga ideal berarti setiap anggotanya mau berusaha untuk membangun penyerahan yang total kepada Tuhan.
:) Ketika kita berserah sepenuhnya pada Tuhan, maka akan ada bermacam cara yang akan Tuhan berikan pada keluarga kita untuk mengatasi setiap kesulitan dan tantangan.
:) Selain itu, mari kita tanamkan semangat kesederhanaan dalam kehidupan keluarga kita. Ingatlah Tuhan Yesus lahir dalam kesederhanaan. Maka pasti pula dalam kesederhanaan akan tumbuh kebajikan-kebajikan lain yang berguna dalam kehidupan berkeluarga, termasuk ketika ditimpa masalah.
Mari bersama-sama kita mengusahakan hal ini dalam kehidupan keluarga kita masing-masing.

PERCIKAN HATI
Minggu, 27 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget