*"KENALILAH TUHAN DAN 'BAGIKANLAH' DIA DENGAN YANG LAIN."* Renungan harian, Rabu, 24 April 2019

*Bacaan Liturgi 24 April 2019*

*Hari Rabu Dalam Oktaf Paskah*

*PF S. Fidelis dari Sigmaringen, Imam dan Martir*

*"KENALILAH TUHAN DAN 'BAGIKANLAH' DIA DENGAN YANG LAIN."*

Untuk dapat mengenal Tuhan dan memahamiNya serta mengimaniNya bukanlah perkara mudah. Sering kebanyakan dari kita para pengikut Kristus berpikir bahwa dengan menjadi Katolik atau Kristen, itu sudah cukup untuk bisa mengatakan bahwa kita sudah mengenal dan memahami siapa kah Kristus itu. Dalam Injil hari ini, kita baca dan dengar bagaimana Kleophas dan temannya ternyata belum mengenal dan memahami Tuhan walaupun sebelumnya sudah hidup dengan Tuhan. Mereka baru terbuka mata mereka ketika Yesus duduk bersama mereka dalam perjamuan. Bagaimana dengan kita? Sudah sering kita bersama Tuhan dalam perjamuanNya, pertanyaannya sudahkah kita mengenal Tuhan dan memahamiNya lewat SabdaNya dan perjamuanNya? Kalau belum, marilah kita buka diri dan membiarkan Tuhan menjadi jelas depan mata kita. Rasakan kehadiranNya.
Di samping itu setelah kita bisa mengenal dan memahamiNya, marilah 'bagikanlah' Dia dengan sesama disekitar kita, terutama mereka yang merindukan Kasih, karena Kasih lah yang dibawa Tuhan Yesus. Contohlah Petrus dan Yohanes yang menyembuhkan seorang lumpuh. Mereka men-share- kan Yesus dengan si lumpuh. Si lumpuh pun sembuh dan berjalan lagi. Kebahagiaan karena Kasih Kristus dirasakan si lumpuh. Sudahkah kita berbuat yang sama?
Mari kita lakukan itu dalam hidup setiap hari sebagai perwujudan kemengertian kita akan siapa itu Yesus. Semoga. Roh Kudus menguatkan dan memampukan kita. Dalam Nama Tuhan Yesus yang bangkit. Amin.

*DOA:*
Tuhan Yesus bantulah kami untuk bisa membuka diri bagiMu. Biarkan lah RohMu selalu menjiwai kami agar kami sungguh mengenal Engkau dan kemudian membagikan kasihMu, Engkau sendiri, kepada sesama kami yang sungguh sungguh membutuhkan. Terima Kasih Ya Yesus. Amin.

Tuhan Yesus yang bangkit memberkati kita (Dan Keluarga) dan seluruh hari kita
🛐🛐🛐✝✝✝

*Surabaya, 24 April 2019*
*Salam dalam Kasih Tuhan Yesus yang bangkit,*

*RP. Lukas Gewa Tiala (Adi), SVD.*

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget