"MENGHIBUR"

Rubrik Motivasi Rohani

"MENGHIBUR"

:)Suatu kali saya mengikuti kebaktian atau sembahyang pada keluarga yang berduka. Semua anggota keluarga mengenakan pakaian berkabung yakni warna hitam. Suasana duka sangat membuat keluarga bersedih atas kepergian dari salah satu anggota keluarga. Tiba-tiba suasana berubah menjadi cair, ketika umat yang hadir di situ diminta untuk bergiliran menyanyikan lagu, bahkan ada yang berkelakar, sehingga keluarga yang berduka merasa terhibur.

:)Hal yang sama juga bisa kita lihat dalam kehidupan masyarakat di desa. Ketika musibah tersebut menimpa salah satu anggota masyarakat, maka orang-orang dalam lingkungan itu berbondong-bondong untuk ikut berduka. Mereka gotong royong menyiapkan apa yang diperlukan oleh keluarga yang sedang berduka.

:)Hal ini menunjukkan bahwa mereka turut merasakan bahwa mereka juga berduka atas apa dirasakan oleh keluarga yang berduka.

:)Sahabat, bayangkan jika kita dalam kesusahan kita di hibur oleh orang lain, pasti kita akan merasa tenang dan juga senang.

:)Demikian juga, ketika kita menghibur orang yang dalam kesusahan. Tanpa kita sadari hati kita akan terasa damai dan hidup akan lebih menyenangkan.

:)Oleh karena itu, marilah kita saling membantu sesama kita, memberikan kekuatan dan motivasi bagi orang yang membutuhkan bantuan dari kita.

:)Karena tidak ada hal yang membahagiakan bagi orang  lain selain mereka bisa dimengerti dan dipahami oleh orang lain ketika mereka mengalami kesusahan.(y) 

<3PERCIKAN HATI
Selasa, 25 Oktober 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget