KITAB SUCI ADALAH PEDOMAN HIDUP

(*)Rubrik Inspirasi Kitab Suci

KITAB SUCI ADALAH PEDOMAN HIDUP

:)Ada seorang bapak muda yang merasa bangga dengan buku-bukunya.

:)Dia berkata, “Sahabat, coba lihat buku-buku saya di rak buku yang bagus-bagus dan bersih-bersih itu.

:)Lantas saya bertanya, “Itu buku apa yang bersih dan belum dibuka bungkus plastiknya?” Dengan bangga bapak itu pun menjawab, “Itu adalah Kitab Suci. Buku ini bagi saya sebagai buku yang magis dan memiliki kekuatan, maka kusimpan saja”.

:)Lalu saya berkata, “Seharusnya Kitab Suci itu bagi pengikut Kristus, setiap tiga tahun diganti yang baru. Sebab kita membacanya berulang kali dan kita coret sana-sini dan diberi “stabilo”, sehingga Alkitab itupun rusak karena sering kita baca.” Secara fisik Kitab Suci itu rusak, tetapi isinya telah menginspirasi pembacanya.
:)Kitab Suci adalah sumber utama untuk kehidupan iman kita.

:)Tanpa Kitab Suci, kita tidak pernah mengetahui siapa itu Yesus Kristus. Tidak heranlah jika St. Hironimus pernah berkata, “Yang tidak mengenal Kitab Suci, berarti tidak mengenal Kristus.”

:)Orang-orang Protestan sangat menghargai Kitab Suci dan itulah sebabnya Martin Luther pernah menelorkan prinsip yang sangat bagus, yaitu: “Sola Gratia, Sola Fide dan Sola Scriptura”. “Sola Scriptura” (hanya Kitab Suci) hendak menegaskan bahwa Kitab Suci adalah satu-satunya sumber utama.

:)Itulah sebabnya, mereka mengenal: tradisi, dogma, magisterium seperti dalam Katolik Roma.

;)Sisi positif dari semangat membaca Kitab Suci umat Protestan itulah yang harus kita teladani. Kesetiaan dan terus-menerus belajar Kitab Suci.

:)Sebab Kitab Suci adalah sumber iman yang tidak pernah habis dikupas. Jadi, mulai sekarang baiklah kita memiliki waktu untuk bergumul dengan Kitab Suci.(y)

<3PERCIKAN HATI
Rabu, 19 Oktober 2016

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget