"GIVE MORE, EXPECT LESS"


Seorang pria diminta mengecat sebuah perahu. Ia pun mengecat perahu tsb dgn warna yg sesuai dgn pesanan pemiliknya.

Saat mengecat, ia menemukan sebuah lubang kecil di lambung perahu dan menambalnya diam². Begitu selesai mengecat, ia terima upahnya dan pergi.

Tak lama berselang, pemilik perahu menemui lagi pria tsb dan memberinya cek yg nilainya sungguh fantastis.

Si Tukang Cat terkejut & berkata :
"Anda sdh membayar upah saya, Tuan", ...
"Tapi ini bkn upah utk  mengecat. Ini krn anda sdh menambal satu lubang di lambung perahuku".

"Ah! Itu kan cuma hal kecil ... anda tdk perlu memberi saya uang sebanyak ini utk pekerjaan sekecil itu".
 "Mungkin anda tdk mengerti, biar saya jelaskan. Saat saya minta anda mengecat kapal itu, saya lupa memberi tahu ttg lubang tsb. Ketika cat perahu sdh kering, anak² saya langsung pergi memancing dgn naik perahu itu."

"Mereka tdk tahu ttg lubang itu, sementara saya tdk berada di rumah saat mrk pergi. Ketika saya pulang dan menyadari mrk telah membawa perahu itu pergi, saya jadi sangat khawatir krn saya tahu kalau perahu itu bocor."


"Alangkah leganya saya ketika melihat mrk semua pulang dgn selamat. Lalu saya mendapati bhw anda telah menambal lambung kapal yg bocor itu. Anda telah menyelamatkan anak² saya!"

"Yang sdh anda lakukan bkn hal kecil krn ITU telah menyelamatkan nyawa org lain. Sesungguhnya saya tdk punya cukup uang utk membayar kebaikan-mu itu...!!!"

Moral of The Story :
Teruslah menolong, meringankan beban org lain dan perbaikilah setiap "lubang" yg anda temukan. Anda tdk akan pernah tahu kapan bantuan anda bermanfaat ...

Karena sesungguhnya kita tdk akan pernah tahu kapan "perbuatan BAIK kita berbuah"..., tapi PASTI AKAN BERBUAH. ...


As we work to create light for others, we naturally light our own way” (Mary Anne Radmacher)

"Saat kita berusaha menciptakan cahaya bagi org lain, kita tentu saja menerangi jalan kita sendiri."

Selamat malam  & Have a Great day

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget