Disiplin untuk Berhasil

Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

Disiplin untuk Berhasil

Salah satu hal yang membuat kita sulit untuk hidup teratur atau berdisiplin adalah kecenderungan kita untuk bermalas-malasan atau ingin hidup seenaknya mengikuti keinginan diri sendiri.

Padahal, kebiasaan adalah penentu masa depan. Jika kita bermalas-malasan, tentu apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kita akan lama terwujud atau bahkan tidak terwujud sama sekali.

Kedua, disiplin menjadi sulit karena kita melihat pekerjaan atau tanggung jawab kita sebagai suatu beban yang harus dilaksanakan. Oleh sebab itu, kita menjalaninya dengan ogah-ogahan dan tidak semangat.

Untuk itu, kita perlu menyenangi apapun yang sedang kita kerjakan. Jika kita bekerja atau melakukan sesuatu dengan perasaan senang, maka kita akan lebih mudah menerapkan disiplin diri.

Selain itu, jika rutinitas pekerjaan yang membuat kita kurang bersemangat, maka carilah kegiatan selingan yang bisa membuat tenaga dan pikiran kita ‘fresh’ kembali.

Lalu, Ingatlah selalu tujuan atau target yang ingin kita capai. Jika tujuan dan target jelas, maka kita akan lebih bersemangat untuk mencapainya. Otomatis, kebiasaan atau kecenderungan untuk bermalas-malasan lama kelamaan akan berkurang atau bahkan hilang dan digantikan dengan semangat yang baru untuk berdisiplin demi mencapai tujuan yang didambakan. 

PERCIKAN HATI
Senin, 14 Desember 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget