♡♡ DimAna aDa Cinta Kasih di situlah Tuhan Hadir ♡♡

♡♡ DimAna aDa Cinta Kasih di situlah Tuhan Hadir ♡♡

Hidup diibaratkan sebuah perahu, yang terbuat dari kayu terbaik, dilengkapi dengan alat-alat komunikasi yang lengkap, layar yang gagah dan dengan kompas penunjuk arah. ..
Nah, demikian juga diri mu diciptakan dengan sangat baik oleh Allah, dilengkapi dengan bakat, talenta serta kemampuan yang luar biasa oleh Allah dan diberi hati nurani dan akal budi serta kebebasan untuk menjalani perahu kehidupan mu secara baik dan benar...

Kesejatian hidup mu adalah berlayar mengarungi samudra, menembus badai, menghalau gelombang dan menemukan pantai harapan kebahagiaan mu dan keselamatan hidup abadi.

Namun sehebat apapun perahu, yang dbuat dari kayu yang bermutu tinggi, dilengkapi layar yang bagus dan peralatan yang canggih, tidak ada gunanya bila hanya di tambat di dermaga. ..
Artinya, kamu sudah diberi akal budi/otak, hati nurani, kemampuan, talenta yang khas oleh Tuhan bagi setiap orang, tapi itu tidak pernah dikembangkan, diberdayakan, dan tidak menggunakannya dengan baik untuk kebahagaiaan diri dan sesama, ...maka kamu seperti perahu yang ditambat, tidak bisa berkembang, jalan di tempat...

Dermaga adalah tempat mu  memulai hidupmu dan bisa juga diartikan sebagai masa lalu mu. Tali penambat itu adalah kemalasan, ketakutan, dan penyesalan mu, kecemasan-kecemasan, kekecewaan-kekecewaan, luka-luka batin yang belum disembuhkan, yang sering menghambat kamu untuk memulai melakukan sesuatu dan berjuang untuk keluar dari masa lalu mu...

Jangan buang waktu dan energi untuk selalu memikirkan masa lalu mu... kekuatiran hidup ..

Lepaskan ikatan kekuatiran dan ketakutan yang membelenggu ... lepaskan segala pikiran-pikiran yang menghambat mu  untuk maju. Jangan biarkan dirimu tertambat dalam kecemasan, kekuatiran dan penyesalan masa lalu ..

Berlayarlah, lakukan sesuatu yang berguna bagi hidup dan keluarga ... serta apa yang di impikan dalam hidup ini. ..
Aktifkanlah segala kemampuan dan talenta dalam diri , gunakanlah segala potensi diri dan bantuan orang-orang di sekitar dan ciptakanlah segala yang baik dalam hidup mu demi kebahagiaan mu dan sesama.

Sedangkan yang memisahkan perahu dan pantai impianmu  adalah angin badai, gelombang dan batu karang. ..

Yang memisahkanmu dengan kebahagiaan dan keselamatan adalah tantangan, cobaan/godaan yang kamu hadapi dalam hidup ini, masalah-masalah yang selalu menggerogoti pikiranku , tawaran-tawaran duniawi yang bisa memisahkanmu dari Sang Tujuan hidup mu. ..

Sebenarnya, di sinilah kemampuan, martabat/harga diri dan kesejatian hidupmu diuji oleh Tuhan. Hakekat perahu adalah terus berlayar menembus rintangan mencapai pulau yang dituju. Dan hakekat hidup mu adalah berkarya, dan melakukan kebaikan agar kamu bisa menemukan kebahagiaan. Jangan lupa sertakan Tuhan selalu dalam pelayaran hidup mu, karena bersama DIA, dan melalui DIA,kamu akan mendapat pertolongan, diarahkan pada yang tujuan yag benar, serta dibawa kepada jalan kebahagiaan dan keselamatan. Tuhan mencintai mu dan DIA mau agar kamu mengembangkan diri mh secara baik demi kehabagiaan hidup mu dan sesama. Cintailah dan hargailah hidup kamu...

*** Jujurlah pada Kata Hatimu...karena disanalah Kasih ***

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget