Nilai Kejujuran

🌀  NILAI KEJUJURAN

▶  Beberapa waktu yang lalu, seorang pendeta baru saja pindah ke Houston, Texas.

▶  Pada suatu waktu dia berkesempatan untuk naik bis dari rumahnya menuju pusat kota.

▶ Ketika dia sudah duduk, pendeta itu baru menyadari bahwa uang kembalian yang dia terima dari si pengemudi lebih dari seharusnya. Kelebihannya hanya beberapa recehan saja. 

▶ Ketika hendak melakukan sesuatu, tiba-tiba seolah ada yang berkata kepadanya, "Segera kembalikan recehan itu. Jangan menyimpannya, itu SALAH ." 

▶ Lalu pikirannya sendiri berkata, "Ah, lupakan saja, lagipula cuma recehan. Siapa yang perduli dengan jumlah yang begitu kecil? 

▶ Perusahaan bis ini juga sudah mendapatkan lebih dari harga karcisnya; mereka tidak akan kehilangan apapun. Terima saja sebagai 'Hadiah dari Tuhan' dan jangan bicara apa-apa."

▶ Ketika tiba di tempat tujuannya, di pintu keluar dia berhenti sejenak, lalu mengembalikan kelebihan uang kembalian tersebut dan berkata, "uang kembalian yang kamu berikan kelebihan. " 

👨 Dengan tersenyum si pengemudi menjawab, "Bukankan Bapak adalah pendeta yang baru itu?
Saya sudah berpikir untuk datang beribadah di tempat lain.
Saya ingin tahu apa yang akan Bapak lakukan seandainya saya memberikan uang kembalian " lebih"  dari yang seharusnya !. Sekarang saya yakin kemana saya harus beribadah dan hari minggu ini kita pasti akan " bertemu" di gereja " .

👱 Ketika Bapak Pendeta itu telah keluar dari bis, segera dia memegang tiang listrik yang ada di dekat situ dengan sangat " erat " , dan berkata, "Oh Bapa, aku hampir saja menjual Putra Mu demi recehan." 

✅ Hidup kita merupakan Alkitab yang terbuka dimana banyak orang mencoba untuk membacanya. 

📖 Kisah diatas merupakan salah satu contoh bahwa banyak orang memperhatikan kita karena kita KRISTEN dan mencoba untuk menguji kita. 

❗ Tetaplah berjaga-jaga dan ingatlah ketika kita menyebut diri kita “orang Kristen” itu berarti kita sedang membawa Nama Kristus di pundak kita. Hidup keberagamaan (dikaiosune) harus menjd kebenaran yang di peragakan dlm keseharian kita shg benar3 Kristus ada dlm hidup kita.

✝Selamat pagi sahabatku, Teruslah berkarya & melayani Kristus. GBU all

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget