“Makna Persahabatan”

Mrk. 2:1-12;

“Teman bisa membawamu ke Surga tinggi, tetapi bisa juga menenggelamkanmu dalam nereka.
” Ikatkanlah persahabatan dengan Sabda Tuhan agar Yesuslah yang menuntun persahabatan itu.”


Bagi mereka yang membawa teman yang lumpuh kepada Yesus dengan cara membuka atap rumah dan menurunkannya di hadapan Yesus, mau mengatakan kepada kita bahwa tidak ada yang mustahil bila mereka percaya. Imanlah yang mendorong mereka untuk membuat sebuah tindakan nekat, dan hasil dari iman mereka adalah kesembuhan total yang dialami oleh teman mereka.

Kita pun tidak bisa mengelak kenyataan bahwa kita hidup dengan dan bersama teman-teman. Pengaruh mereka bisa bersifat positif pun negatif sesuai dengan sifat dan karakter masing-masing. Mensyukuri persahabatan adalah tindakan terpuji, tetapi berani memilih dan memilah apa yang harus dibuat dalam persahabatan adalah sebuah kebijaksaan. Bagaikan kita diundang ke pesta makan di mana tersedia banyak hidangan. Tuan pesta telah menyediakan semuanya itu untukmu, tetapi hal makan atau tidak makan makanan tertentu bukan tergantung dari tuan pesta melainkan dari keputusan pribadi Anda sendiri. Demikian pun dalam persahabatan; teman menawarkan berbagai macam menu kehidupan tetapi saatnya Anda harus membuat pilihan yang bijaksana demi kebahagian dan keselamatanmu.

Bacaan hari ini bisa memberikan pencerahan bagi kita dalam menjalin persahabatan tetapi juga bisa memberikan nilai positif lain bahwa iman teman-teman bisa menyelamatkan dan menyembuhkanmu. Karena itu, bangunlah persahabatanmu di atas dasar Sabda Tuhan agar Tuhanlah yang mengendalikan persahabatanmu menuju kepada Dia Yang adalah sumber kehidupan kekal.

Jumat, 14 Januari 2011

Teriring salam dan doa kecilku untumu selalu,

Rinnong

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget